Hacker pun ogah ungkap Blog Noordin M Top

241180672_704377ffc2seperti dilansir dari vivanews.com tantangan polisi kepada para peretas lokal untuk membongkar jati diri pemilik blog ‘Nur Din M Top’ tidak langsung diterima begitu saja.

Pasalnya, untuk membongkar identitas pemilik blog di layanan Blogger.com milik Google, para hacker musti menjebol data server milik Google, dan malah bisa dijerat dengan pasal-pasal cyber crime di negara yang bersangkutan.

“Hacker juga ngeri dengan tantangan itu. Bila kita masuk ke server mereka (penyedia blog -red) kita malah bisa disangka teroris, dan terancam hukum cyber crime di negara mereka. Sebab, ini kasus teror, bukan kasus main-main,” ujar Dani Firman Syah, pakar keamanan komputer yang pernah menjebol situs KPU pada pemilu 2004.

Sebab, kata Dani, Google juga terikat kontrak dengan pelanggan untuk melindungi pelangganmereka. Jalan terbaik yang harus ditempuh pemerintah, Dani menjelaskan, adalah meminta kepada pengelola blog yang berada di Amerika Serikat, untuk mengungkap jati diri atau nomor Internet Protocol (IP Address) pemilik blog teror tersebut.

Pernyataan Noordin M Top di internet

“Ini kan bukan kasus perorangan, tapi kasus negara, bahkan Presiden Obama sendiri pasti tak menyetuju aksi teror. Bila Presiden SBY menelepon Obama untuk meminta bantuan mengungkap pemilk blog, pasti akan cepat terungkap,” kata Dani.

Bila nomer IP yang tercatat di server Google sudah bisa diketahui, Dani menambahkan, maka pengusutan akan lebih mudah dilakukan. Kendati pembuat blog menggunakan jasa proxy server untuk menyembunyikan IP addres komputer mereka, menurut Dani, pelakunya akan tetap dapat ditelusuri.

Sayangnya, polisi belum mau melibatkan pihak luar untuk mengusut pemilik blog. “Kita tidak tahu ya (kerjasama dengan asing). Dalam negeri dulu lah, kalau tidak mampu baru minta bantuan.

5 Responses

  1. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

    Hahahaha.. kenapa yaaaaa ????

  2. IP dah tahu masih saja susah menengkapnya, pertama kalau pakai proxy terus yg kedua pakai ip publik (satu ip untuk semua pelanggan kayak IM2) atau sewa internet di warnet, hacker kok dilacak lewat ip….ga bisa bung.
    Atau bisa jg pakai internet dg pulsa gsm pasca bayar habis itu kartu dibuang waktu registrasi pakai ip palsu + pakai proxy (proxy browser diganti terus buka situs proxy), gmn ngelacaknya?
    dan terakhir saya yakin bukan nordin m top yg punya blog, itu hanya ulah orabng iseng, kok saya bisa tahu?tanya orang psikologi aja….

  3. minta izin memasang di blog saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: