Tips agar loading blog cepat

Salah satu faktor yang mempengaruhi besar kecilnya jumlah pengunjung adalah loading blog kita yang berat atau lama. Ini akan terlihat sewaktu Anda mengamati setiap pengunjung yang datang ke blog Anda, kalau hanya beberapa detik itu berarti pengunjung ini tidak jadi mengunjungi blog Anda dan kembali ke mesin pencari.

Ini mungkin terjadi karena loading akses ke blog kita lemot alias lambat. Mungkin tips berikut bisa membantu Anda agar loading ke blog Anda cepat:

1. Pilih template blog yang loadingnya cepat, entah itu template blogger 3 kolom, 2 kolom,xml. Karena, tidak semua template blog yang friendly user.Ini bisa kita ketahui pada saat kite mereviewnya.

2. Hindari menggunakan gambar atau tulisan bergerak atau flash. Ini sangat mempengarui kecepatan loading ke blog kita.

3. Kurangi menggunakan gambar di blog, kalau Anda ingin tetap memakai, usahakan tidak diletakkan blog bagian atas atau header.

4. Widget memang membuat blog kita lebih Indah tetapi teryata juga membuat loading ke blog kita berat. Untuk itu, kurangi menggunakan witget di blog.

5. Kurangi memposting blog dengan gambar-gambar yang berukuran besar, kalau ingin tetap memasang gambar kecilkan ukuran gambarnya.

6. Anda sering memasang video di blog, percaya atau tidak ternyata video yang di pasang di blog juga membuat loading ke blog kita lemot/lambat dan ukuran blog kita pun jadi lebih besar.

7. Anda sering bertukar banner, memang banner juga memberi hiasan blog kita, tapi banner blog ternyata juga mempengarui besar kecilnya ukuran blog Anda, yang jelas akan mengurangi kecepatan akses pengunjung. Kalaupun tetap ingin memasang letakkan lah di bagian bawah blog atao footer.

22 Responses

  1. BOleh nie,,bagus juga yang lain atuh tips yiaa..

  2. hehehe.. ikutan belajar nih mas biar gak gaptek

  3. kalo widget add this blog to my technocrati favorites pasangnya dari mana mas.. sya cari gak ketemu.. padahal dah daftar ditechnocrati..

    SALAM SAYANG

  4. Duh mesti diet lagi nih… gadget apalagi yg dibuang ya..

  5. weits, keren juga infonya. blog saya termasuk lambat neeh. coba dlu ah tips2nya. thanx

  6. jikalo..

    blog lambat sekali.. gimana ya cara mempercepatnya

    ada plugin nya pa ndk

  7. Mantab… tapi apakah ada cara untuk mempercepatnya

  8. apakah ada program agar lebih cepat lagi

  9. Inspirasi Hera pantesan blog saya lelet banget ya……

  10. BENER BANGET TUW TIPSNYA!!!
    sesuai dengan fikiran saya

  11. thk…y..mas…eh da lg g selain itu??? pa dr edit html ato yg laen gtu???

  12. iya nih.. kebetulan blog Q jg agak berat klo diakses dlm jaringan internet kurang bertenaga… thank infonya sob..

  13. Boleh juga dicoba nich

  14. ok thx info’a hib. ane langsung ke te ka pe aja, mao gunting2 dulu tuh gambar. xixix

  15. Wah…Padahal udah bnyak widget yang ane buang, tp kok masih berat. Apa karena templatenya ya????

  16. Wah…Padahal udah bnyak widget yang ane buang, tp kok masih berat. Apa karena templatenya ya???

  17. Terimakasih banyak tipsnya Mas…
    salam kenal..n..salam persahabatan selalu Mas…

  18. makasih infonya.

  19. Sangat bermanfaat

    Salam kenal dan tolong kasih pendapat tentang tampilan blog ku dong! Apakah sudah cukup oke?
    http://artikel-kependidikan.blogspot.com/
    thx b4

  20. Blog saya yang newbie paling lelet, tp mau potong apanya lagi ya gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: