Presdir Holcim turut jadi korban

26819Presiden Direktur PT Holcim Indonesia, Timothy Mackay, menjadi salah satu korban tewas ledakan yang terjadi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7). Timothy dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Medistra, Kuningan, Jaksel.

Menurut petugas informasi RS Medistra, Citra, seperti dilansir ANTARA, hingga kini belum bisa disebutkan secara pasti jumlah dan identitas korban ledakan yang berada di RS Medistra.

Timothy merupakan warga negara asing yang saat kejadian sedang menginap di Hotel JW Marriott. Ia berada di hotel berbintang lima tersebut untuk keperluan bisnis. Saat ini lokasi kejadian telah ditutup untuk umum oleh petugas kepolisian. Sedangkan jumlah korban baik yang meninggal maupun terluka masih simpang-siur dan belum bisa ditetapkan secara pasti.

Sementara itu, Kepala Desk Antiteror Kementrian Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Inspektur Jenderal Polisi Ansyaad Mbai mengatakan, ledakan tersebut belum dapat dipastikan sebagai aksi terorisme. “Kita masih harus menunggu hasil penyelidikan polisi untuk memastikan penyebab ledakan dan motifnya,” kata Ansyaad.

Ia menjelaskan, pihaknya belum juga melihat kaitan antara ledakan yang terjadi pagi ini dengan penangkapan sejumlah orang yang diduga kaki tangan pelaku teror Noordin M Top di Jawa Tengah pekan lalu. “Saya belum dapat menganalisa sejauh itu, karena ledakan di Mega Kuningan itu kan belum bisa dipastikan sebagai aksi terorisme,” ujar Ansyaad.

Ansyaad menegaskan, pemerintah akan terus memberantas aksi-aksi terorisme baik dengan jalan soft power maupun hard power. “Kita tidak akan tolerir apa pun bentuknya, yang jelas kita akan terus melawan aksi terorisme,” ucap Ansyaad.

Rencananya, Hotel Ritz Carlton menjadi tempat menginap pemain kesebelasan asal Inggris, Manchester United. Sedangkan Hotel JW Marriott dijadikan tempat menginap para pemain Indonesian All Star. Kedua kesebelasan akan menggelar pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno, senayan, Jakarta Pusat pada 20 Juli mendatang.(LUC)

Source liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: