Doomsday 2012

rf80gcqb8ovx3j7mac8Film 2012 hasil karya terbaru Sutradara Roland Emmerich yang merupakan spesialis pembuat film kiamat dan bencana, akan menambah keriuhan di media internet dan infotainment mengenai kiamat yang bakal terjadi tanggal 21 December 2012.

Sebelumnya juga ada kurang lebih 10 buku yang mengulas tentang hari kiamat akan datang pada tahun 2012 di amazon.com dan beberapa film dokumenter lainnya.

Buku teranyar yang mengulas tentang Hari Kiamat 2012 adalah karya Lawrence E.Joseph yang berjudul “Apocalypse 2012 : A Scientific Invertigation into Civilization’s End ” . Buku yang diterbitkan tahun 2007 dan juga telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul ” Hari Kiamat 20012 : Investigasi Akhir Zaman “

Munculnya tanggal keramat tersebut ternyata hanya bersumber dari kalender Bangsa Maya, yaitu sistem kalender dari Kaisaran Amerika Tengah yang berakhir pada tanggal 21 Desember 2012.

Dalam Mtologi Bangsa Maya (baca mitologi rumus 13 dan 20), sesuatu yang buruk bakal terjadi pada akhir kalender. Ada yang menyebut bumi diisap oleh lubang hitam dan ditabrak meteor. Juga ada yang mengatakan pada tanggal tersebut bumi akan ditabrak oleh Planet Nibiru.

Lawrence E.Joseph dalam bukunya menakut-nakuti dengan data-data sensasional seperti retaknya medan magnet yang melindungi bumi dari radiasi berbahaya dan rekahan itu terjadi di atas lautan antara Brazil dan Afrika Selatan yang terbentang sepanjang 160 ribu kilometer yang dikenal sebagai anomali Atlantik Selatan.
Ulasan lainnya tentang Supervolcano Yellowstone tentang meletusnya gunung mahabesar di Amerika Serikat setiap 600 ribu – 700 ribu tahun, yang menurutnya hal itu akan terjadi tidak lama lagi. Selain buku-buku ilmiah, ia juga mengutip tradisi beberapa masyarakat purba seperti bangsa Maya, Cina dan sumber-sumber Kristen.

2012_tsr_500-300x202

Sejumlah ahli NASA meragukan pernyataan Lawrence E.Joseph…yang menurut mereka kekuatan medan magnet saat ini diatas rata-rata bila dibandingkan dengan jutaan tahun lalu.

NASA juga membantah adanya Planet Nibiru, dan menjelaskan tidak pernah menemukan atau mendeteksi adanya Planet Nibiru di tata surya kita. Planet Nibiru adalah cerita palsu dan hanya lelucon , kata ilmuwan senior NASA Astrobiology Foundation, David Morrison.

Begitu pula pendapat dari Profesor Michael Heiser, Ahli Hebrew Bible and Ancient Semitic Languages dari University of Winsconsin-Madison yang mengatakan bahwa Nibiru merupakan pseudoscience planetary object.

Mitologi Rumus 13 dan 20 Bangsa Maya

Bagi Bangsa Maya, waktu adalah juga menjadi penghubung dengan lingkaran spiritual atau alam gaib. Untuk menghitung waktu Bangsa Maya membuat inovasi yang menggabungkan mitologi, peredaran bulan dan perhitungan matematis dengan rumus siklus 13 dan 20.

Mereka membuat sistem penanggalan yang disebut “Long Count” yaitu kalender yang berakhir setelah 5.126 tahun. Perhitungan yang dimulai dari 0.0.0.0.0 dan tiap angka mewakili angka 0-19, yakni perhitungan hari-hari Bangsa Maya.

Hari pertama pada tanggalan Bangsa Maya adalah 0.0.0.0.1 dan hari ke 19 menjadi 0.0.0.0.19, dan setelah mencapai angka 20, kalender menjadi 0.0.0.1.0.

Angka 0.0.0.0.0 yang menjadi hari pertama kalender Maya sama dengan 11 Agustus 3114 Sebelum Masehi (SM). Rumus 13 yang akan menunjukan tepat diangka 13.0.0.0.0 akan berakhir setelah 5.126 tahun dan disinilah awal dari Mitologi Kiamat 2012, Bangsa Maya percaya akan terjadi sesuatu yang buruk yang bakal terjadi jika kalender “Long Count” berakhir… yang ternyata akan jatuh pada tanggal 21 Desember 2012….

Namun, ahli arkeoastronomi yang percaya kalender Maya lupa bahwa selain siklus 13 masih ada rumus siklus 20 yang kalau dihitung akan berakhir pada tahun 8000 Masehi ( masih lama banget….)

19 Responses

  1. bantuan kuring atuh lieur yeuh…

  2. mmhhh….
    everything the news and everytime wil come…
    i stil and must to be Ready…
    with all my ibadah…
    always di tingkatkanz….
    semangadz…
    moga qt bersama
    kelompok our Propet n
    dapat di sisiNya…
    ammiinnnn…

  3. wow…mengerikan sekali ya kalo bener2 kiamat, tapi kalo memang bener berarti manusia bisa punya waktu untuk membekali diri dengan amal ibadah sehingga pada saat waktunya bisa pergi dengan tenang, well itu semua hanya rekayasa manusia saja karena hanya Allah SWT yang tahu kapan itu terjadi, manusia hanya bisa mengira-ira saja.
    tapi yang jelas, sejak saat ini kita tambah bekal kita untuk perjalanan pulang nanti. Semoga kita semua termasuk golongan khusnul khotimah, amin, amin…
    good news eka…

  4. test

  5. bray masukin youtube atuh….hehehehe

  6. penasaran nich ma filmnya

  7. ramalan ada 2..
    1. ramalan yg bs d buktikan dengan data empiris-ilmiah-statistik.. seperti ramalan cuaca dsb.. kita boleh percaya kalau untuk yg seperti itu..
    2.ramalan dr paranormal (kalo itu ga perlu percaya.., kita kan orang beriman,punya Tuhan, ngapain percaya sama peranormal.)
    untuk soal kiamat 2012, kita ga sah percaya, coz datangnya kiamat ga da yg taw (nabi aja ga tau, nabi hanya tau ciri2nya datangnya kiamat–ISLAM), jd ga perlu aneh2 deh.. hanya Tuhan yg taw.
    tapi, kalo 2012 itu akan ada bencana dengan datangnya meteor dan bisa diitung& dibuktikan secara ilmiah, baru kita boleh percaya / ga..

  8. Bos tukeran link yUk . . !!!
    nI link gWe zaxshack.wordpress.com

  9. Ass.,.,.,.,.,., kalu boleh tau nih kiamat 20012 ini nyata or tdk

    terus donlowd nya dimana ????? tolong ya dibalas

  10. Wuiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhh Film 2012 bener-bener bikin geger dunia perfilman neh terutama di bioskop-bioskop kesayangan anda, kayak kejadian kemaren disaat gue mo nonton bioskop, rencananya mo nonton 2012 eh gileeeeeeeeeee bener tiketnya langsung ludes alias gue kehabisan tiket adanya tempat duduk’y 2 baris dari layar ogah amat yang ada gue nontonnya ga nyaman, malah puyeng kepala gue……..

  11. masa suku maya lebih pintar dari ahli2 NASA???

  12. manusia dah tau kiamat 2012
    “dmana kekuasaan Allah klo gtuch….

  13. 2012????…
    “anging Allah nu uninga”

  14. gak mungkin ada yg mendahulukan ALLAH,manusia boleh berencana dan berpendapat tapi ALLAH lah yang menentukan……….!

  15. aku berpendapat juga sama kamu tahun 2012 cuma bohang

  16. ah cuma pilem ja jd perdebtan sengit g2. g pnting atuh…
    cb liat para koruptor,jiga bubak bubuk oyib

  17. orang sekarang pd.pintar-pintar cari duit…cukong2 film kipas2 kok orang-orang yang pd ribut !

  18. . . . . . . loK qW PRiBadi cEeh guAx pRcYa gToH, , , , ,

  19. ……..Q g’ puercaya banget klo kiamat tu dateng.na 2012………… tu smua hanya bulsyit……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: